Rabu, 01 Juni 2016

Bea Siswa Ikatan Dinas Telkom Akses

AFC-PTTA adalah program bea siswa dari PT. Telkom Akses bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Telkom yang diberikan kepada siswa-siswa terpilih dari SMK Telkom di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Purwokerto, dan Malang. Pemberian beasiswa ini dimaksudkan untuk menjaring siswa-siswa SMK Telkom yang berprestasi baik akademik maupun non akademik untuk didik secara mental dan akademik untuk mampu bersaing didunia kerja di bawah naungan PT. Telkom Akses. Artinya setelah siswa-siswa selesai menjalani pendidikan dengan beasiswa dari Telkom Akses, maka mereka diwajibkan bergabung dan bekerja di Telkom Akses selama 3 tahun.
Tahap I seleksi program AFC-PTTA akan berlangsung dari tanggal 26 Mei sampai dengan 10 Juni 2016 dengan sasaran siswa-siswa kelas XII SMK Telkom di Jakarta (26-27 Mei), Malang (1-3 Juni), Bandung (16-18 Juni), dan terakhir di Purwokerto (19 Juli). Sedang untuk kelas IX akan berlangsung di Bandung (29-30 Juni), Purwokerto (20-23 Juli). Tes meliputi interview (wawancara), psychometric test (tes psikometri), dan healt and mental test (tes kesehatan).

Setelah semua tahapan seleksi dilalui maka secara resmi program Access Fiber Class akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2016 dan akan selesai sekitar pertengah Juli 2019. Adapun Program Access School ini meliputi Syllabus Access, Telkom Akses Curriculum, Brevet & Certifications, dan Commitment to work for the government after graduation 2n+1. Access Fiber Class ini dilaksanakan dimasing-masing SMK Telkom bersangkutan di keempat kota tersebut.
Sumber : Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar